SELAMAT DATANG DI EMBUNG KEMUGE

selamat datang di embung kemuge

Kamis, 14 Oktober 2010

Presiden Datangi Lokasi Banjir Wasior

 Rabu, 13 Oktober 2010 | 10:52 WIB
foto Desa Wasior, Teluk Wondama, Papua, dilihat dari udara (9/10). REUTERS/Beawiharta
TEMPO Interaktif, Jakarta : Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini  mengunjungi lokasi banjir bandang di Pasar Sanduai, Wasior, Papua Barat. Presiden bertolak dari  Jakarta pukul 07.00. "Presiden juga akan bertemu para tokoh adat dan warga Wasior," kata Julian melalui pesan pendek, Rabu (13/10).
Distrik Wasior tertimpa musibah banjir yang disertai lumpur. Ratusan korban meninggal dan tempat tinggal rusak parah. Pemerintah menetapkan tanggap darurat selama dua pekan sejak kejadian itu.

Dalam kunjungan ini Presiden direncanakan mendatangi posko tanggap bencana dan posko kesehatan. Selain itu Presiden akan melihat langsung kondisi alam dan lingkungan di sekitar lokasi bencana. Sejumlah aktivis lingkungkan menduga bencana ini akibat aksi pembalakan liar.
Presiden, kata Julian, dalam perjalanan dan transit pengisian bahan di Makasar. Kemudian menuju Manokwari, Papua Barat untuk mendengarkan paparan Gubernur Papua Barat. "Setelah itu langsung mengunjungi tempat penampungan pengungsi dan RS Umum Manokwari," katanya. Presiden akan melanjutkan kunjungan ke Wasior melalui laut menggunakan kapal TNI AL Sultan Hassanuddin 336.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar