SELAMAT DATANG DI EMBUNG KEMUGE

selamat datang di embung kemuge

Kamis, 30 September 2010

PKB Dogiyai Siap Dukung : YEREMIAS PAKAGE,S.STP.M.Si

PKB Dogiyai Siap Dukung  : YEREMIAS PAKAGE,S.STP.M.Si

Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Kabupaten Dogiyai telah mengikuti AD/ART Partai setelah hasil dari itu telah menetapkan pilihan untuk mengusung YEREMIAS PAKAGE, S.STP.M.Si sebagai calon Bupati Kabupaten Dogiyai. Penentuan pilihan ini didasarkan pada Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tentang tata cara dan mekanisme menyusung kandidat sesuai dengan Aturan Partai  Nomor : NOMOR 03 TAHUN 2009 Tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua periode 2010-2015 dan AD/ART Partai Kebangkitan Bangsa PKB . 

Sekertaris DPC PKB Kabupaten Dogiyai, Stepanya Agapa,SE kepada wartawan mengatakan, SK Keputusan DPP PKB yang memberikan dukungan kepada Yeremias Pakage, S.STP.M.Si sebagai bakal calon Bupati Dogiyai adalah sah. SK tersebut ditandatangani oleh ketua umum DPP PKB, Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si, dan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Ir. H. M. Lukman Edy, M.Si dan telah ditetapkan di Jakarta.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, proses penetapan bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai, sudah melalui mekanisme yang ada pada AD/ART Partai, sehingga tidak ada permasalahan.

“Prosesnya, DPC PKB Kabupaten Dogiyai mengusulkan ke DPW Provinsi, untuk merekomendasikan ke DPP untuk membuat SK dukungan calon kandidat. Tetapi sebelum DPP membuat SK tersebut, DPP harus melakukan fit and proper test terhadap bakal calon yang akan diusung oleh DPC PKB Kabupaten Dogiyai. Setelah dilakukan fit and proper test, tim gabungan DPP, DPW dan DPC PKB, akan melakukan survey terhadap persiapan calon kandidat yang akan diusung. Mulai dari dukungan massa kandidat, persiapan finansial, persiapan logistik dan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam Pilkada,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan survey, dikembalikan kepada DPP dan melakukan rapat pleno untuk penetapan keputusan terhadap calon kandidat. Jika dinilai sudah memenuhi syarat yang telah diberikan oleh Partai Pengusung, barulah dibuat Surat Keputusan (SK) dari DPP tentang penetapan bakal calon kandidat.
Menurutnya, proses ini telah dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Dogiyai sehingga, DPC PKB siap mendukung Yeremias Pakage, S.STP.M.Si  sebagai bakal calon kandidat dari PKB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar