SELAMAT DATANG DI EMBUNG KEMUGE

selamat datang di embung kemuge

Senin, 18 Oktober 2010

Perhatian Pemda Nabire Terhadap Korban Banjir Wasior Sangat Besar




Written by Mr Suroso   
Monday, 18 October 2010 05:17
NABIRE – Perhatian Pemerintah Daerah dan semua pihak yang ada di Kabupaten Nabire terhadap para korban maupun pengungsian banjir bandang Wasior Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat sangat besar, bahkan secara khusus perhatian Bupati Nabire kepada para korban banjir Wasior ini melebihi perhatian terhadap masyarakatnya sendiri.
Demikian terang Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, guna mengklarifikasi terkait informasi dan tanggapan sebagai orang seputar tidak adanya perhatian Pemda Nabire terhadap korban banjir bandang maupun pengungsi asal Wasior di Nabire.
Dikatakan bupati, tidak benar kalau Pemda tidak perhatikan atau telantarkan pengungsi korban banjir Wasior di Nabire. Karena bagaimana pun, keadaannya, Pemda memberikan perhatian secara khusus, baik melalui instansi terkait, DPRD, masyarakat melalui organisasi dan ikatan yang ada, maupun dari bupati sendiri.
“Kantor atau ruangan di RSUD Nabire yang belum diresmikan saja kami langsung pakai untuk merawat para korban banjir Wasior yang dievakuasi ke sini. Selain itu, dana rumah tangga bupati sebagian dialihkan untuk para korban ini,” terang Bupati Isaias.
Selain itu, bantuan ataupun kepedulian terhadap korban banjir bandang Wasior ini sudah dilaksanakan sehari setelah musibah itu terjadi. Yakni dengan membantu evakuasi korban banjir dengan menggunakan helikopter maupun perawatan secara khusus dan insentif di RSUD Nabire.Bahkan, ada bantuan yang langsung diterima para korban banjir di Wasior melalui pihak-pihak terkait. Para korban yang dievakuasi di RSUD Nabire juga dirawat dengan baik.
“Korban yang ada di Nabire kita semua rawat dan obati secara baik. Kita juga melakukan pendataan. Dan dari Pemda Wondama juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda disini,” urainya.
Untuk itu, imbuh Bupati Isaias Douw, informasi atau kabar yang menyebutkan bahwa Pemda telantarkan atau tidak memperhatikan korban banjir yang ada di Nabire itu tidak benar. Perhatian kami terhadap mereka ini sangat besar dan kami juga anggap mereka ini bagian dari kita yang tentunya kita juga harus bantu. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar