SELAMAT DATANG DI EMBUNG KEMUGE

selamat datang di embung kemuge

Selasa, 19 Oktober 2010

Berwirausaha dengan Toko Online

Semenjak dahulu kala kita sudah mengenal adanya sistem perdagangan. Transaksi dilakukan bahkan sampai lintas benua yang menunjukkan betapa gigihnya seorang pedagang kala itu. Dan dari tahun ke tahun jenis dagang berikut variannya tumbuh pesat seiring dengan berkembangnya zaman.

Babak baru era teknologi informasi ditandai dengan hadirnya internet. Internet merupakan sebuah fenomena luar biasa yang menyediakan akses informasi ke segala penjuru tanpa batasan ruang, jarak dan waktu. Banyak kalangan professional dan pengusaha yang menikmati manfaat positif dari teknologi yang tersedia, teknologi dijadikan sebagai kendaraan super cepat dalam mengembangkan karir dan bisnis.

Jika Negara memiliki perekonomian yang kuat dengan sendirinya akan timbul stabilitas politik, sosial budaya dan ekonomi. Dan salah satu pilar penting penunjang perekonomian adalah wirausaha. Pemerintah dengan berbagai program berusaha mendorong kewirausahaan karena menyadari pentingnya sektor tersebut.
Selalu yang menjadi pokok permasalahan bagi wirausahawan pemula adalah terbatasnya modal. Modal persiapan produk, lokasi usaha, sumber daya manusia (SDM) dan penetrasi pasar. Dan hal tersebut selalu menjadi alasan klasik bagi calon wirausahawan untuk mengurungkan niatnya melanjutkan rencananya. Di tambah minimnya informasi yang diterima masyarakat mengenai program-program yang di canangkan oleh pemerintah bagi para wirausaha membuat calon wirausahawan seolah berhadapan dengan batu karang raksasa di depan mata.

Belajar dari kisah sukses para pelaku bisnis yang menjadikan teknologi informasi sebagai sarana dan prasarana dalam bisnis mereka, para calon wirausahawan juga dapat lebih jeli dalam melihat peluang pasar yang ada. Dengan hadirnya situs-situs jejaring sosial, banyak nilai manfaat yang dapat di raih.   Dengan menerapkan bisnis secara online menghasilkan banyak efisiensi tanpa mengurangi nilai dan arti dari bisnis itu sendiri. Banyak pelaku bisnis konvensional yang mencoba memperluas akses bisnisnya  ke media online karena menyadari potensi market yang ada.

Untuk memulai sebuah bisnis online cukup dengan memanfaatkan media-media online yang tersedia seperti situs jejaring sosial. Syaratnya adalah pemilihan produk yang memiliki nilai jual, kemudian di kemas dengan kemasan yang menarik. Buatlah target promosi secara berkala dan iklankan secara periodik. Kemudian hindari promosi yang berlebihan karena akan menganggu kenyamanan pengguna lainnya. Jangan lupa siapkan rekening bank untuk transfer antar bank, aktitkan SMS banking atau internet banking sehingga memudahkan transaksi. Kemudian jalin kerjasama dengan perusahaan jasa ekspedisi untuk pengantaran barang.  Jika syarat tersebut telah terpenuhi anda telah siap menjadi seorang wirausahawan dan dengan ketekunan dan kegigihan anda akan berhasil di bidang tersebut.

Setiap pelaku bisnis pasti mengharapkan bisnisnya tumbuh besar dan berkembang pesat, setelah berjalan di media-media online yang telah tersedia. Tahap berikutnya adalah mempersiapkan sebuah toko online. Dengan tersedianya toko online tersebut kreativitas anda menjadi tidak terbatas dan anda dapat mengembangkan bisnis sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi anda dalam dunia bisnis.

Regards,
Fernandus
Executive Officer PT. Vitech Asia www.vitechasia.com
CTO Portal belanja online www.Iteseku.com
Direktur IT Perpetual Health International www.phi2u.com
Super D&A Natural fiber for detox and antioxidant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar